Selasa, 15 Maret 2011

SMA TERBAIK VERSI DEPDIKNAS

13. SMAS Lokon Sulawesi Utara (Sekolahnya Siswa Advance):
SMA ini menyaring siswa/i barunya berdasarkan tes, agar standar siswa/i nya terjaga, dan dijamin murni.
Selain itu SMA ini juga menyediakan asrama buat siswa/i nya, tapi tidak diwajibkan.
Buat info lebih lanjut tentang SMAS Lokon kunjungi http://smalokon.com

12. SMAN 10 Samarinda (Sekolah Rasa Kampus):
Sekolah Negeri di Samarinda ini cukup berbeda dari sekolah Negeri lainnya, karena sekolah ini memiliki asrama untuk siswa/i nya, dan semua siswa/i yg masuk SMA ini diwajibkan untuk masuk asrama, serta diwajibkan pula untuk mengikuti semua program diasrama.
Yang membuat sekolah ini berbeda jg karena sekolah ini punya "rasa" kampus, maksudnya sekolah ini membebaskan para muridnya seperti dikampus2 biasanya, dan sekolah ini pun ngak pake rapor, melainkan menggunakan Indeks Prestasi (IP).
Wah, sekolah yg unik nih, cocok buat agan2 yg pengen "bebas".
Buat info2nya kunjungi http://sma10melati.com

11. SMAN 5 Surabaya (Andalkan Program Magan):
Sekolah dari kota Pahlawan ini ngak pernah sepi dari kegiatan2, baik itu kegiatan yg berhubungan sama sekolah, ato yg diluar dari pelajaran (Ekstrakurikuler).
Selain itu, SMAN 5 Surabaya ini lebih banyak menghadirkan program magang buat siswa/i nya, biar lulusannya pada punya kualitas dan kemampuan.
Tapi buat agan2 yg pengen masuk SMAN 5 Surabaya ini harus siap punya nilai rata2 UN yg selangit, yaitu 9.1 (wow)
Buat info2 lebih lanjut kunjungi http://sma5-sby.net

10. SMAN 8 Jakarta (Sentuhan Militer):
Salah satu SMA ter-favorit Jakarta inimewajibkan siswa/i nya buat ikut Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS), dan ngak tanggung2 gan, LDKS nya langsung kerjasama sama Angkatan Darat, jadi bayangin ajah, dilatih dengan tingkat miiter sejak sekolah.
Selain itu sistem pembelajaran sekolah ini cukup unik, yaitu menggunakan sistem PAIKEM (Pembelajaran, Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan). Sistem ini dipake biar siswa/i nya ngak bosen sama pembelajaran yg super duper bayak, jd diselipin games.
Buat info lebih jauh kunjungi http://smun8.net

9. SMAN 1 Yogyakarta (Sekolah Peduli):
Sengaja disebut Sekolah Peduli karena sebelum mempunyai nama SMAN1 sekolah ini bernama Sekolah Teladan.
Semua warga Yogyakarta pasti tau sama sekolah yg satu ini, karena merupakan 1 dari 5 sekolah unggulan Yogyakarta, sekolah ini juga mempunyai motto "Global Oriented and National Culture Based School".
Cek SMA ini ke: http://sman1teladan-yog.sch.id

8. SMAN 3 Malang (Berkat Bhawikarsu):
Sekolah ini salah merupakan salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), yg lekat dengan semboyan bernama Bhawikarsu, saking mendarah dagingnya, setiap warga Malang selalu ingat dengan semboyan ini jika mendengar nama SMAN 3 Malang.
Info lebih lanjut cek: http://sman3malang.sch.id

7. SMAN 3 Bandung (Musik OKE, Prestasi OYE):
Dari kota Kembang ada SMAN 3 Bandung yg masuk jajaran Sekolah TOP, sekolah ini menerima siswa/i nya dari Seleksi Terbuka yg disebut SERU3, nah jadi buat agan yg pengen masuk SMAN 3 Bandung cukup gampang, tinggal ikut tes nya ajah, kalo emang mampu pasti lulus gan.
Selain prestasi akademik nya yg bagus2, sekolah ini juga punya prestasi di bidang musik yg bisa dibilang OKE punya, gimana ngak, sekolah ini mampu mengirim siswa/i nya ke ajang Internasional buat perlombaan musik, disini musiak yg diperkenalkan yaitu musik khas Indonesia, angklung.
Jangan lupa cek SMAN 3 Bandung ke: http://sman3-bdg.net

6. SMAN Plus Riau (Sekolah Komplet):
Sekolah unggulan Riau ini didirikan sejak 1998 lalu, dan sampai sekarang selalu menjadi acuan SMA lainnya di Riau.
Sekolah ini didukung dengan fasilitas lengkap, mulai dari laboraturium, baik itu buat IPA ato Laboraturium Bahasa, ngak ketinggalan lapangan, baik itu lapangan voli sampai basket.
Satu lagi yg bikin nih sekolah komplet, guru2 yg dipake jasanya minimal S2, nah bayangin ajah tuh, kita diajar sama guru2 lulusan S2 yg dijamin punya kemampuan yg tinggi.
Info lebih lanjut: http://smanpluspropriau.com

5. SMAN 1 Bogor (Satu2nya SMA Unggulan Bogor):
Nah buat yg satu ini bisa dibilang satu2nya SMA unggulan di Bogor, jadi buat agan2 yg mau masuk sekolah ini siap2 "rebutan kursi" sama anak2 lain, karena so pasti bakalan banyak saingan buat masuk sekolah unggulan ini.
Jangan llupa cek: http://sman1bogor.sch.id

4. SMAS Sutomo 1 Medan (Jagoan Akademik dan Olahraga):
Dari Medan kita punya SMAS Sutomo 1 Medan, SMA ini bisa dibilang Jagoannya Olahraga, karena prestasi olahraga nya terutama Basket selalu mentereng, disetiap ada kejuaraan basket antar sekolah, tim basket SMAS Sutomo 1 Medan pasti jadi yg favorit, buat piala yg uda disabet ampe ngak keitung deh banyaknya.
Info lebih lanjut cek: http://sutomo-mdn.sch.id

3. SMAN 4 Denpasar (Junjung Tinggi Budaya Lokal):
SMA megah berlantai 3 ini selalu bikin orang terkagum2 ngeliatnya, gimana ngak soalnyaarsitektur gedung nya keren abisa gan, dan sekolah ini bernuansa Kota Bali Banget, karena itu sekolah ini dijuluki Sekolah yg Menjunjung Tinggi Budaya Lokal nya.
Bukan cuma itu, prestasi sekolah ini juga ngak maen2, kalo kita uda masuk sekolah ini kita bakal liat ratusan (ratusan gan) piala tersusun rapi dilemari.
Buat tau lebih tentang sekolah ini cek: http://sman4dps.sch.id

2. SMA Taruna Nusantara Magelang (Rebutan Siswa/i Se-Indonesia):
Buat sekolah yg satu ini kita2 pasti udah pada tau, sekolah ini sekolah yg menerapkan sistem asrama dan punya kedisiplinan tinggi, ngak salah kalo sekolah ini di cap sebagai sekolah militer.
Tapi jangan berpikiran negatif gan, sekolah ini memang punya kedisiplinan ala militer, tapi bukan berarti benar2 sekolah militer, pembelajaran disekolah ini tetap sama seperti sekolah lainnya, yg membedakan hanya kedisiplinan yg diajarkan seperti yg ada di militer.
Cek ini buat info lebih lanjut: http://taruna-nusantara-mgl.sch.id

1. SMAN 3 Semarang (125 Persen Masuk PTN):
Ngak heran SMAN 3 Semarang dinobatkan sebagai SMA Terbaik Peringkat Pertama sama Depdiknas, selain punya banyak prestasi sekolah yg uda merintis sekolah bertaraf Internasional ini punyakualitas nomor wahid.
Salah satunya buat prestasi ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).
Selain itu sekolah ini menjamin siswa/i nya agar bisa bersaing dalam memperebutkan "kursi" kuliah di PTN, sehingga ngak salah Kepala Sekolah SMAN 3 Semarang berani nyebut lulusan mereka siap masuk kampus.
Cek ini: http://sman3-smg.sch.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar